Tuesday, February 07, 2006

Macet karena BUS WAY??

Selasa, 7 Februari 2006:
* Bangun pkl. 04.30 AM (rekor bangun tercepat di tahun ini) hehehe...
* Ngantor pkl. 06.30 AM
* Nyampe kantor pkl. 08.30 AM (jarak tempuh 3,5 km)

Rabu, 8 Februari 2006:
* Bangun pkl. o6.15 AM
* Ngantor pkl. 07.00 AM
* Nyampe kantor pkl. 08.30 AM (jarak tempuh 3,5 km) --> what!?

Setelah aku amat-amati, eh ternyata....berangkat 30 menit lebih lambat memberikan hasil yang sama.


Dua minggu setelah lauching bus way koridor 3 (16 Januari 2006 : Kalideres - Pulo Gadung), aku belum merasakan dampaknya pada jalur yang biasa aku tempuh; tetap agak lancar walau sedikit agak merangkak....eh merayap. Tetapi, hanya 45 - 60 menit yang aku butuhkan untuk menempuh kantor yang jaraknya 3,5 km dari rumah. Ini dengan catatan aku berangkat dari rumah pukul 07.00 WIB.



Setelah itu, baru.... terasa; macet...macet...macet cet, walau sebenarnya ini merupakan dampak tidak langsung yang dihasilkan oleh si Transjakarta. Kemacetan tidak hanya aku hadapi di sekitar Slipi Jaya tetapi juga...... mulai dari depan RCTI!! Pfiuf....

Sering kali aku berpikir...sepertinya strategi B'Yos untuk "memaksa" pengendara pribadi menggunakan kendaraan umum cukup berhasil. Bayangkan, kalo setiap hari harus menghadapi kemacetan di kota Jakarta....siapa yang ga stress, bo!? Untuk maksud tsb...B'Yos, aku beri jempol deh...maksudku, aku salut deh.


Oke..back ke atas...So, mmm....jam berapa yah kira-kira aku harus berangkat?
Masak jam 5 seh --> ini mah namanya nyuruh buka pagar kantor, atuh :p

No comments: